Ini kelebihan kalau sudah tidak punya orang tua ( ibu atau bapak )

Halo sahabat semuanya , pada artikel kali ini saya akan menceritakan salah satu kelebihan jika kamu sudah tidak punya orang tua khususnya ibu.
Bagi anda yang orang tuanya masih lengkap maka saya ucapkan selamat dan bersyukur karena beberapa diantara kita ( termasuk saya ) sudah tak punya ibu . Tapi bagaimanapun itu adalah tetap takdir Allah dan hikmah yang luar biasa tentunya.
Berikut kelebihan sudah tidak punya ibu baik meninggal ataupun cerai.
1. Lebih mandiri
Iya yang pertama adalah sikap kita bisa lebih mandiri apalagi kalau kita sudah menginjak masa remaja .
Saat ada orang tua pasti lah kalau cuci pakaian sekolah dan siapin makanan kita gak tau apa-apa , yang penting sudah siap aja tanpa melihat bagaimana pengorbanan orang tua buat membahagiakan kita . Bagi anak yang baru menginjak remaja hal ini pasti tidak akan terfikir namun bagi yang udah dewasa pasti akan berfikir jernih .
Orang tua bela-belain gak tidur , keluar keringat dan lebih mementingkan anaknya daripada dirinya tentu kalau kita merenungkan tidak akan habis air mata kita walaupun ibaratnya kita nyiapin wadah yang besar sekalipun.
Kalau gak punya ibu , ini yang akan kita rasakan yaitu sikap mandiri dalam segala hal baik makan ,minum dan keseharian kita . Dengan adanya sifat mandiri ini kita tidak terlalu menggantungkan seluruh harapan dalam bentuk finansial tapi kalau akhlak dan amanat serta pengakuan sebagai orang tua harus tetap dikunci dalam hati kita . Kalau tidak ada mereka pasti tidak akan ada kita juga .
Sikap mandiri memang banyak manfaatnya bagi kita , buat sekarang dan buat masa depan dimana kita juga bakalan merasakan  beratnya panggung rumah tangga.
2. Tidak ada orang tua bukan berarti tutup semangat.
Kaitannya dengan poin pertama yaitu kemandirian , tidak punya orang tua juga akan menuntut kita tetap semangat dalam menjalani hidup ini .
Kalau kalian gak semangat apakah membuatnya bahagia ? Tapi ingat , semangatnya dalam kebaikan ya....
3. Jadi bahan pelajaran
Kalau anak remaja ke bawah sih biasanya suka bentak-bentak orang tua tapi tidak menutup kemungkinan sih yang sudah bongkotan pun suka membentak dan memarahi orang tua , kalau begitu bagaimana ? Segeralah minta maaf.
Hal ini juga jadi pelajaran buat kita bahwa kehadiaran seorang ibu ataupun bapak sangat penting dalam hidup ini , kalaupun mereka tidak ada tapi tetap semuanya kembali pada takdir Allah , dibalik semua keluh kesah kita pasti ada jalan keluar dan hikmah yang luar biasa.

Lalu apa yang harus kita lakukan jika orang tua kita sudah tidak ada ?
1. Mendoakannya
Hanya satu yang mungkin bisa lakukan jika mereka telah tiada yaitu mendoakannya semoga diampuni dosanya , dimasukan ke dalam surga...amiiii .
Kalau orang tua masih ada , bagaimana ?
1. Mendoakannya
Doakan orang tua kamu agar diberikan kesehatan , pengampunan dosa , mendapat rahmat , taufik dan hidayah buat bekal ibadah kepada Allah .
2. Turuti perintahnya
Taati dan turuti apa yang diperintahkan pada kita , jangan membantah , memarahi dan jangan bikin mereka kecewa.
Menuruti perintahnya pada jalan yang baik adalah hal wajib , sedangkan jika perintah tersebut bertentangan dengan hukum islam , undang-undang negara ya jangan dilaksanakan . Tapi tetap walapun orang tua kita preman , mereka tidak ingin anaknya preman juga , itu artinya bahwa ibu bapak kita memerintah tidak akan merintah perlakuan yang melanggar nilai agama dan hukum negara.
3. Bahagiakanlah
Mumpung masih ada , bahagiakan mereka lebih dari bagaimana mereka membahagiakan kita .
Jadilah anak yang berguna buat agama , nusa bangsa dan mereka....
4. Hargailah pendapatnya
Salah satu konsultan yang paling kuat dalam memberikan solusinya adalah orang tua , jikalau kamu gak menghargai pendapatnya sama saja anda membencinya.
Itulah beberapa cerita yang bisa aku share kali ini , moga ada manfaatnya , kalau ada yang mau nambahin di komen aja ya...
Title : Ini kelebihan kalau sudah tidak punya orang tua ( ibu atau bapak )
Description : Halo sahabat semuanya , pada artikel kali ini saya akan menceritakan salah satu kelebihan jika kamu sudah tidak punya orang tua khususnya i...